Selasa, 26 November 2013

PROPOSAL PENAWARAN KERJASAMA PEMASANGAN IKLAN PAY PER CLICK




PROPOSAL PENAWARAN KERJASAMA PEMASANGAN IKLAN PAY PER CLICK

PPCBLOGGER.COM






I.   PENDAHULUAN

I.1. Latar Belakang

A.    Perkembangan Internet Marketing di Indonesia
       Internet marketing saat ini telah menjadi metode pemasaran yang paling populer di dunia bisnis Indonesia. Kemudahan akses internet serta perkembangan teknologi termasuk teknologi perangkat bergerak (mobile gadget) telah mendorong berbagai pemilik usaha untuk menerapkan metode promosi lewat internet. Hal ini didukung dengan penyebaran jaringan internet di seluruh propinsi di Indonesia, serta tuntutan masyarakat akan pelayanan bisnis dan jasa yang lebih cepat serta efisien.
       Saat ini, hampir 100% perusahaan besar serta lebih dari 60% pemilik UKM telah memanfaatkan internet sebagai sarana untuk memasarkan produk. Berbagai lapisan masyarakat pun memilih internet sebagai sarana untuk memulai usaha. Sarana ini dipilih karena internet dapat menjangkau ribuan bahkan jutaan orang dengan cepat, sehingga sebuah produk dapat diiklankan dengan cepat. Biayanya pun terhitung jauh lebih murah daripada metode seperti pemasangan iklan di TV atau memasang iklan sehalaman di media massa.

B.    Persaingan Usaha yang Ketat
     Perkembangan internet telah menimbulkan persaingan usaha menjadi semakin ketat. Internet menyediakan sarana promosi yang lebih mudah, praktis dan cepat, sehingga pelaku bisnis dapat memasarkan barang dengan mudah. Internet juga memberi kesempatan bagi banyak orang untuk berwirausah dengan cepat tanpa harus melalui proses yang berbelit-belit seperti mendirikan toko berupa bangunan fisik. Dengan kata lain, kesempatan memulai usaha pun semakin luas.

       Dengan meluasnya kesempatan usaha akibat perkembangan internet, maka persaingan antar pelaku bisnis menjadi semakin ketat. Perusahaan besar yang telah mapan harus siap menghadapi persaingan dari wirausahawan atau pelaku UKM yang jumlahnya setiap tahun semakin bertambah. Oleh karena itu, para pemilik usaha harus terus berinovasi dalam berbagai aspek usaha, termasuk aspek promosi dan pemasaran produk.
       Kepopuleran internet juga menimbulkan berkembangnya berbagai metode promosi produk yang lebih mudah dan praktis, sehingga para pebisnis harus pandai-pandai memilih jenis metode promosi yang paling tepat untuk produknya agar bisa mengungguli para pesaingnya.

C.     Kebutuhan Akan Metode Promosi Online yang Aman, Efisien dan Efektif
      Persaingan usaha yang ketat serta permintaan yang besar dari pasar membuat metode promosi online yang efektif menjadi sangat penting. Metode ini harus mampu menjangkau banyak lapisan masyarakat dengan cara yang relatif mudah. Bagi pelaku usaha, metode promosi yang baik juga harus efisien dari segi biaya, sehingga memberikan margin keuntungan yang lebih besar.
       Pemasangan iklan Pay Per Click (PPC) dari PPC Blogger (PPCBlogger.com) memberikan kesempatan pada pelaku bisnis untuk melakukan promosi produk di berbagai platform sekaligus dalam satu waktu, dan dengan biaya relatif murah. Dengan menggunakan metode yang efektif sekaligus efisien, diharapkan para pelaku bisnis dapat mengembangkan potensi bisnisnya semaksimal mungkin.
    Selain faktor hasil, faktor keamanan juga menjadi pertimbangan khusus. Karena kemudahan dan kepopuleran metode bisnis online, kasus penipuan dan kejahatan internet marak terjadi sehingga menurunkan kepercayaan konsumen serta merugikan pelaku bisnis. Oleh karena itu, jenis metode promosi online yang aman dan bebas penipuan juga harus menjadi pertimbangan.


I.2.   Tujuan Proposal
       Tujuan pembuatan proposal ini adalah:
  1. Memberi penjelasan tentang metode Pay Per Click (PPC) serta PPC Blogger.
  2. Menjabarkan keuntungan memanfaatkan metode PPC.
  3. Menjabarkan keuntungan menggunakan jasa PPCBlogger.com sebagai penyedia layanan promosi       online lewat metode PPC.
  4. Menjabarkan keamanan layanan PPC dari PPCBlogger.com.
  5. Meyakinkan pelaku bisnis untuk mempopulerkan produk dan memperluas target konsumen lewat       PPCBlogger.com.
  6. Meyakinkan para pemilik situs untuk menjadi penerbit iklan bagi para pelaku bisnis lewat                     PPCBlogger.com


II.    PENJELASAN PELUANG KERJASAMA

II. 1.  Alasan Pemilihan Metode PPC.

        Metode Pay Per Click atau PPC adalah salah metode pengiklanan produk lewat media daring (online advertising) yang melibatkan dua pihak yaitu penerbit iklan (advertiser) dan pemasang iklan (publisher). Pemilik bisnis yang bertindak sebagai pemasang iklan akan memberi komisi kepada penerbit iklan lewat jumlah klik yang dilakukan oleh pengunjung situs penerbit iklan. Sebagai gantinya, pemasang iklan bisa memilih beberapa situs penerbit iklan sekaligus untuk memasang reklame produknya.

       Metode PPC memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi pemilik bisnis untuk beriklan. Jika metode iklan tradisional mengharuskan pemilik bisnis untuk memasang konten situs dan reklame setiap hari demi memeroleh arus pengunjung, metode PPC memberi kesempatan pemilik bisnis untuk menyebarkan iklan produk ke sebanyak mungkin situs penerbit tanpa berusaha keras.

Metode PPC juga lebih efisien dari segi pembiayaan, karena pembayaran ke situs penerbit dilakukan dalam bentuk komisi per klik pengunjung. Oleh karena itu, sistem pembayaran ini sangat adil karena pemasang iklan benar-benar hanya membayar penerbit iklan sesuai dengan kinerja yang dihasilkan. Klik banyak berarti komisi besar, dan klik sedikit berarti komisi yang lebih sedikit.

II. 2.  Alasan Memilih PPCBlogger.com

       PPCBlogger.com adalah jasa penghubung antara pemasang iklan dan penerbit iklan yang berbasis di Indonesia. Pilihan usaha yang ditawarkan ada dua macam dan kesemuanya saling berkesinambungan. PPCBlogger.com menyediakan jasa afiliasi untuk para pemilik situs yang menjadi penerbit iklan, dan kemudian menghubungkan mereka dengan para pemilik bisnis yang membutuhkan tempat untuk menayangkan iklan.

       PPCBlogger.com menyediakan ribuan jasa penerbit iklan dalam bentuk situs-situs yang telah diseleksi, baik dari segi performa situs maupun sistem pengoperasiannya. PPCBlogger.com akan membantu memasangkan antara pemasang iklan yang membutuhkan tempat berpromosi dengan situs penerbit yang sesuai. Setiap situs penerbit diperoleh dengan cara pendaftaran, dimana masing-masing situs bisa diseleksi terlebih dahulu dengan melihat jumlah trafik dan potensinya sebagai sarana promosi.

       Selain memiliki bahasa pengantar Indonesia dan hitungan tarif dalam Rupiah yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan situs PPC luar negeri, PPCBlogger.com juga memiliki sistem anti penipuan (fraud) dan menerapkan sistem penghitungan komisi berdasarkan klik unik, yaitu klik yang benar-benar hanya berasal dari klik yang dilakukan pengunjung situs milik penerbit. Hal ini untuk menghindari sistem pembayaran dan komisi yang tidak fair serta penipuan online.

      PPCBlogger.com menetapkan tarif yang cukup murah yaitu Rp 35.000 per paket terkecil iklan untuk pemasanan iklan yang berbentuk teks, dan Rp 45.000 per paket terkecil iklan untuk iklan yang berbentuk gambar dan teks. Selain itu, pemasang iklan berkesempatan untuk mengunduh berbagai e-book terkait internet marketing dan cara mengembangkan bisnis online. Semua bonus ini hanya bisa diunduh dengan cara menjadi pemasang iklan terlebih dahulu.

Dengan menilik semua fitur dan keunggulannya, PPCBlogger.com patut dijadikan pilihan untuk pemasangan iklan PPC.


III.      KEUNTUNGAN KERJASAMA DENGAN PPCBLOGGER.COM

III.1.    Keuntungan Memasang Iklan PPC

Berikut adalah keuntungan yang dapat diperoleh pebisnis atau pemasang iklan dengan menggunakan produk PPC untuk berpromosi:
  1. Promosi bisnis dapat dilakukan dengan cepat dan dalam waktu yang relatif singkat.
  2. Promosi bisnis dapat dilakukan dengan biaya yang relatif murah namun mampu menjangkau ribuan target konsumen sekaligus.
  3. Promosi dapat diarahkan pada targetnya karena bisa mengatur iklan promosi tampil disitus atau blog kategori apa saja
  4. Sistem kerjasama antara pemasang dan penerbit iklan sesuai dengan kinerja; semakin banyak klik iklan yang dilakukan, semakin besar komisi yang harus dibayarkan, begitu pula sebaliknya.
  5. Kegiatan promosi iklan dimulai segera setelah iklan dipasang, sehingga pemasang iklan tidak perlu sibuk berpromosi setiap hari.
  6. Pemasang iklan bisa mendapat media yang benar-benar sesuai atau satu tema dengan iklannya. Misalnya, iklan mengenai obat herbal bisa dipasang pada situs penerbit yang bertema pengobatan alternatif.
  7. PPC bisa membantu memaksimalkan investasi dengan prinsip perputaran dana, membantu pengiklan untuk memaksimalkan kegiatan promosi hariannya secara lebih efisien.
  8. PPC bisa membantu pebisnis berfokus pada aspek lain dalam bisnisnya, karena masalah promosi lewat iklan sudah dilakukan secara otomatis.

III. 2.   Keuntungan Bekerjasama dengan PPCBlogger.com

       Pemesanan jasa pemasangan iklan PPC akan lebih menguntungkan jika dilakukan lewat PPCBlogger.com. Hal ini karena PPCBlogger.com memberikan beberapa keuntungan dibandingkan layanan sejenis, yaitu:

  1. PPCBlogger.com hanya memberikan media pemasangan iklan di situs-situs penerbit yang sudah menjadi anggota afiliasi di sini. Hal ini berarti pemasang iklan tidak perlu repot mencari dan memilih situs untuk pemasangan iklannya; cukup menggunakan situs yang memang sudah terdaftar.
  2. PPCBlogger.com berbasis di Indonesia.  Hal ini memberikan keuntungan berupa bahasa pengantar yang mudah dipahami, sistem pembayaran yang tidak berbelit-belit karena bisa lewat bank lokal, dan tarif pemasangan murah karena menggunakan kurs Rupiah.
  3. PPCBlogger.com memiliki ribuan situs penerbit yang bisa dicek pada menu Penerbit. Ini berarti pemasang iklan memiliki banyak pilihan media pemasangan iklan sehingga bisa memilih yang paling tepat. Situs-situs penerbit terus bertambah setiap hari.
  4. Sistem PPCBlogger.com menerapkan sistem anti penipuan. Hal ini dilakukan dengan cara memvalidasi klik pengunjung yang berasal dari IP unik, bukan klik yang tidak sah atau klik hasil sistem otomatis. IP yang berulang tidak akan dianggap sah (hanya yang pertama yang divalidasi). Hal ini berfungsi untuk mengurangi kerugian pemasang iklan dan memastikan hanya pengunjung yang tertarik dengan produknya yang melakukan klik.
  5. PPCBlogger.com memberikan laporan hasil pemasangan iklan yang lengkap, jelas dan transparan. Pemasang iklan tidak perlu mengecek iklannya satu-per-satu di setiap situs penerbit, melainkan cukup login ke PPCBlogger.com untuk mengecek hasil semuanya.
  6. PPCBlogger.com memberikan bonus bagi para pemasang iklan, yaitu koleksi e-book yang bisa diunduh secara gratis. Koleksi e-book ini berisi hal-hal yang dibutuhkan untuk meningkatkan pendapatan lewat bisnis online, misalnya tips beriklan lewat jejaring sosial, kumpulan icon, serta kumpulan script gratis untuk situs bisnis.

IV.    PEMANFAATAN METODE PPC LEWAT PPCBLOGGER.COM

      Jasa penyedia metode promosi PPC lewat PPCBlogger.com dapat dimanfaatkan oleh para pemilik bisnis baik offline maupun online, atau organisasi dan institusi yang ingin lebih bisa menjangkau kesadaran masyarakat serta menarik anggota baru. Metode PPC lewat situs ini utamanya sangat disarankan untuk:

  1. Bisnis baru yang membutuhkan sistem promosi yang cepat, murah dan bisa menjangkau banyak orang sekaligus dengan mudah.
  2. Bisnis lama yang ingin menambah metode promosinya sehingga lebih efektif dan menjangkau lebih banyak konsumen.
  3. Bisnis manapun yang membutuhkan sarana promosi produk terbatas atau promosi waktu khusus dengan cepat.
  4. Pelaku bisnis online rumahan yang ingin memaksimalkan keuntungannya dengan modal lumayan sedikit.
  5. Pelaku bisnis afiliasi yang ingin mengajak downline sebanyak mungkin dengan usaha minimal, atau ingin meraih komisi afiliasi lebih banyak.

       Metode PPC lewat PPCBlogger.com sangat fleksibel, sehingga para pelaku bisnis dapat memanfaatkan layanan ini untuk menerapkan ide-ide pemasaran produk baru maupun memaksimalkan yang lama.


V.     ANALISIS KEUNTUNGAN INVESTASI LEWAT PPCBLOGGER.COM

       Sistem pemesanan jatah pemasangan iklan di PPCBlogger.com dilakukan dengan cara pemesanan per paket jumlah iklan. Masing-masing jenis iklan memiliki tarif tersendiri yang dikenakan pada pemasang iklan.

Berikut adalah rincian tarif yang harus dibayar penayang iklan berdasarkan jenis iklan:

·           Iklan bentuk teks             : Rp 350,- per klik
·           Iklan gambar 125x123 cm  : Rp 450,- per klik
·           Iklan gambar 468x60 cm  : Rp 475,- per klik
·           Iklan gambar 300x250 cm  : Rp 500,- per klik
·           Iklan gambar 726x90 cm : Rp 525,- per klik


       Tarif per klik tersebut kemudian akan dipotong untuk disalurkan menjadi komisi bagi para penerbit iklan yang memuat iklan milik penayang di situs mereka. Berikut adalah biaya komisi yang harus diberikan kepada tiap penerbit iklan:

·          Iklan bentuk teks                : Rp 275,- per klik
·          Iklan gambar 125x123 cm  : Rp 375,- per klik
·          Iklan gambar 468x60 cm   : Rp 400,- per klik
·          Iklan gambar 300x250 cm : Rp 425,- per klik
·          Iklan gambar 726x90 cm   : Rp 450,- per klik

      Seorang penayang iklan (advertiser) bisa memesan pemasangan iklan dalam satuan paket, dimana yang paling murah adalah paket 100 iklan sekali penayangan. Dari sekian penayangan, komisi akan diberikan kepada penerbit hanya jika ada klik yang didapatkan dari IP unik sehingga lebih adil.

       Walaupun persentase penayangan iklan yang didapat dari setiap pemesanan paket tidak selalu mencapai 100%, tarif murah PPCBlogger.com serta perbandingan antara tarik per klik dan keuntungan bersih yang bisa diperoleh sudah cukup besar bahkan untuk hasil penjualan minimum.

       Berikut adalah contoh perolehan keuntungan lewat pemesanan iklan, dengan mengandaikan bahwa seorang pemilik bisnis memesan paket penayangan iklan banner sebanyak 100 buah.
  • Jika tarif iklan bentuk teks adalah Rp 350,-, maka penayang iklan membayar 100xRp 350,- = Rp 35.000,-
  • Penayangan 100 iklan ini kemudian memberi 3 penjualan baru, dengan keuntungan yang diperoleh sebesar Rp 30.000,- per penjualan. Jadi, total profit yang dihasilkan dari penayangan iklan adalah 3xRp 30.000,- = Rp 90.000,-
  • Profit ini kemudian dikurangi dengan modal beriklan yang sudah dikeluarkan, yaitu Rp 35.000,-. Berarti, profit bersih yang diperoleh adalah Rp 90.000,- - Rp 35.000,- = Rp 55.000,-
  • Jadi, dengan bermodal penayangan iklan dengan tarif paket temurah yaitu Rp 35.000,-, penayang iklan bisa mendapat profit bersih Rp 55.000,-

       Itu adalah analisis kasar untuk bisnis bermodal kecil seperti aksesoris murah. Sekarang, mari kita lihat seandainya seorang pebisnis menggunakan jasa

       PPCBlogger.com untuk memasarkan benda yang bernilai lebih tinggi, misalnya reseller produk paket penurun berat badan herbal yang harga paket termurahnya adalah Rp 750.000,-:

  • Jika tarif iklan bentuk gambar ukuran 300x250 cm adalah Rp 500,-, maka penayang iklan harus membayar 100xRp 500,- = Rp 50.000,-
  • Dari penayangan 100 iklan, terjadi 3 penjualan paket produk seharga Rp 750.000,-, dimana masing-masing memberi Anda keuntungan komisi 10% yaitu Rp 75.000,-. Berarti keuntungan yang diperoleh adalah 3xRp 75.000,- = Rp 225.000,-
  •  Keuntungan ini lalu dikurangi biaya beriklan, sehingga menghasilkan Rp 225.000,- - Rp 50.000,- = Rp 175.000,-
  • Jadi, dengan bermodal penayangan iklan bentuk gambar seharga Rp 50.000,-, penayang mendapat keuntungan bersih Rp 175.000,-
       Keuntungan dari setiap penayangan iklan ini kemudian dapat dibagi untuk modal dan untuk biaya beriklan. Semakin besar paket iklan yang dipesan, semakin besar modal yang dikeluarkan, semakin cepat pula keuntungan yang lebih besar akan masuk. Hal ini dilakukan dengan modal yang relatif kecil dan tidak sampai Rp 100.000,-

       Setiap klik IP unik akan memberikan komisi kepada penerbit iklan, sehingga penayang iklan tidak mengalami kerugian ketika jumlah klik yang ditayangkan seorang penerbit ternyata rendah. Jika jumlah klik sedikit, tidak akan ada pemotongan ekstra atau pemotongan diam-diam yang dilakukan terhadap penayang iklan.

       Semakin besar nilai profit barang yang dipasarkan, penayang iklan disarankan untuk berinvestasi dengan memesan jumlah paket yang lebih besar serta jenis iklan yang lebih berpotensi menarik pengunjung, misalnya paket iklan berbentuk gambar dan teks dengan ukuran besar.


VI.  CARA MENJADI PENAYANG IKLAN

      Untuk bisa menayangkan iklan, seorang penayang atau advertiser harus mendaftar ke PPCBlogger.com lewat menu Penayang Iklan yang ada di bagian atas halaman situs PPC Blogger.
Setelah mengeklik menu ini, calon penayang akan dibimbing untuk melakukan tahap-tahap berikut ini:
  1. Mengisi formulir online, membuat username dan kata kunci.
  2. Memilih bentuk iklan yang ingin ditayangkan. Di sini akan ada dua pilihan yaitu iklan baris dan iklan gambar. Pilih salah satu.
  3. Memilih jumlah paket iklan yang ingin ditayangkan.
  4. Memasukkan data iklan yang hendak ditayangkan, lalu mengeklik tombol ‘Tambah.’
  5. Iklan yang sudah siap ditayangkan akan ditunjukkan dalam tabel beserta tarifnya. Penayang kemudian diminta untuk membayar terlebih dahulu.
  6. Setelah  melakukan pembayaran, penayang  iklan kemudian diminta melakukan konfirmasi pembayaran.
  7. Jika pembayaran sudah dikonfirmasi ke pihak PPC Blogger, iklan yang sudah dipesan akan ditayangkan.
       Seorang penayang iklan bisa bebas memilih situs penerbit yang diinginkan. Dengan demikian, iklan yang ditayangkan akan lebih cocok dengan tema situs penerbit sehingga bisa mengundang lebih banyak klik IP unik.

       Jumlah penerbit situs terus ditambahkan setiap harinya, sedangkan informasi mengenai iklan yang sedang ditayangkan serta situs penerbit yang baru bergabung akan ditayangkan di bagian kanan halaman situs PPC Blogger.


VII.   BONUS TAMBAHAN BAGI PENAYANG IKLAN

       Para penayang iklan yang telah mendaftar di PPCBlogger.com dan telah menayangkan iklan berhak untuk mengunduh secara gratis beberapa bonus e-book, bertema internet marketing yaitu:
  • 50 Script Web Bisnis.
  • Menjadi Selebritis Blogger. 
  • E-book Web Anti Lelet.
  • Koleksi Lengkap Ribuan Icon.
  •  Sukses Berbisnis Online dalam 29 Hari (29 E-book). 
  • Cara Menjual Keahlian tanpa Repot.
  • Cara Meningkatkan Trafik Melalui Facebook. 
  • Cara Meningkatkan Trafik Melalui Twitter.
       Koleksi e-book gratis yang siap diunduh ini akan ditambah seiring waktu. Dengan demikian, penayang iklan di PPCBlogger.com bukan hanya akan mendapat kemudahan dalam beriklan dan berpromosi, melainkan juga bisa memeroleh tambahan ilmu untuk meningkatkan profit bisnisnya.

      Situs PPC Blogger juga secara rutin menambah berbagai artikel dan berita umum yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber informasi agar pebisis online bisa semakin memaksimalkan keuntungan bisnis dan penayangan iklannya.


VIII.  KESIMPULAN

       Perkembangan internet marketing dan semakin besarnya persaingan usaha telah memaksa para pebisnis untuk lebih kreatif, selektif dan efisien dalam menerapkan metode pemasaran dan promosi produk. Sistem promosi yang lambat dan kurang efisien akan menjauhkan pelanggan potensial serta membuat sebuah bisnis tenggelam dengan cepat. Sementara itu, sistem promosi yang canggih bisa jadi efektif namun memakan biaya yang tidak sedikit.

       Sistem promosi produk dan jasa lewat PPC merupakan pilihan terbaik untuk melakukan promosi bisnis, baik bisnis baru maupun lama. PPC memberikan sarana bagi pengiklan untuk lebih memfokuskan waktu dan pikirannya demi mengurus aspek bisnis yang lain, karena PPC melakukan sarana promosi secara otomatis. Di sampingi itu, PPC memberikan banyak keuntungan ekstra yang tidak diberikan metode beriklan lainnya.

       PPC memberikan kemudahan bagi bisnis baru untuk melakukan promosi besar-besaran dengan efisien dan efektif, memudahkan bisnis lama untuk menjaring lebih banyak pelanggan, memudahkan kegiatan promosi khusus dan membantu pebisnis afiliasi menarik lebih banyak downline atau komisi. Semua ini bisa dilakukan dengan biaya yang relatif murah.

       PPC juga memberikan sistem kerjasama yang adil bagi penayang iklan. Komisi yang dibayarkan kepada penerbit iklan tidak konstan, melainkan disesuaikan dengan klik yang dilakukan pengunjung situs. Jika klik rendah, komisi yang harus dibayarkan juga rendah. Sebaliknya, penayang bisa memberikan komisi tinggi jika jumlah klik besar, karena itu berarti profitnya lebih besar.

      Dari semua jenis layanan PPC yang ada di Indonesia, PPCBlogger.com merupakan pilihan paling ideal terutama bagi pebisnis Indonesia. PPCBlogger.com yang berbasis lokal memberikan kemudahan baik dalam segi bahasa, layanan, pembayaran maupun sistem pengawasan dan pemberian komisi. Dengan biaya relatif murah, PPCBlogger.com dapat memberikan keuntungan maksimal dalam waktu singkat. Hal ini sangat membantu para pebisnis dalam meluaskan jaringan bisnis maupun menghadapi persaingan ketat dengan sesama pebisnis.

       PPCBlogger.com memiliki fitur yang sangat disukai para pebisnis PPC yaitu sistem anti fraud dan deteksi IP unik. Sistem ini akan secara otomatis menyingkirkan klik IP berulang sehingga potensi keuntungan untuk penayang iklan lebih besar. Sistem ini sangat membantu pengguna PPC untuk menghindari hal yang paling ditakuti, yaitu tidak adanya balik modal (break event point) karena kerugian akibat kecurangan berupa klik IP yang berulang.

       PPCBlogger.com juga memberikan lebih banyak pilihan bagi para penayang iklan untuk memilih situs penerbit. Dengan adanya ribuan anggota situs penerbit yang sudah diseleksi terlebih dahulu, PPCBlogger.com menjamin bahwa setiap penayang iklan bisa memilih situs penerbit yang bukan hanya cocok bagi produknya, namun juga memiliki kredibilitas dan trafik pengunjung yang jumlahnya dapat diandalkan.

       Dengan memilih metode PPC yang disediakan PPCBlogger.com, seorang pebisnis dapat memeroleh berbagai keuntungan. Ia bisa memeroleh sarana promosi yang mudah dan murah, meraih begitu banyak target konsumen dalam waktu relatif singkat, mengeluarkan biaya yang sesuai dengan kinerja penerbit iklannya, dan bisa berpromosi dengan aman.

       Singkatnya, menggunakan jasa promosi iklan PPC lewat PPCBlogger.com sangat disarankan bagi Anda para pebisnis yang ingin memeroleh keuntungan maksimal dengan biaya minimal.


Kelompok : 

Januarianto Emmanuel : 53410720
Muhammad Fadillah : 54410671
Ardidy Mulia : 50410998
Rizki Rizal : 56410148
Giri Nata : 53410013
Ahyar Sigit Purwadi : 50410436
Fiandi Kurniawan : 52410766



Sabtu, 09 November 2013

Pay Per Click Publisher

     PPC (Pay Per Click) merupakan salah satu alternative cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tambahan penghasilan lewat blog. Dengan PPC pemilik blog tersebut akan dibayar setiap ada orang yang mengklik iklan yang ditempatkan di blog tersebut. Untuk besarnya bayaran per kliknya itu tergantung dari program PPC yang diikuti. PPC lokal sekitar Rp. 400 atau Rp. 300 per kliknya.

     Untuk mengikuti program ini tentunya syarat utama yang harus dipunyai yaitu sebuah blog / website. Setelah itu sediakan tempat / ruang kosong di blog tersebut untuk dipasang iklan-iklan yang telah disediakan oleh PPC tersebut. Contoh iklannya bisa dilihat seperti di bawah ini :

                 Iklan yang bisa ditampilkan di blog tersebut bisa disetting sesuai ukuran dan sesuai tempat yang kamu diinginkan. Bisa dipasang di atas blog, di bagian bawah, dibawah read more. Untuk ukuran 426 x 60, 250 x 250 dan lainnya.




Daftar situs PPC lokal

1. PPCINDO
Di ppcindo, penghasilan yang bisa didapatkan tergantung dari ranking alexa blog tersebut. Sebuah blog yang mempunyai ranking alexa di atas 1 juta dengan blog yang ranking alexanya di bawa 1 juta itu akan berbeda penghasilan per kliknya. Untuk payment, ppcindo minimal pembayarannya yaitu harus punya saldo $10 dolar atau Rp. 92.000. Jika sudah sampai minimal, uangnya ditransfer ke akun bank yang dimasukin pada account tersebut.

2. Kumpulblogger
Pada situs ini tidak ada syarat yang rumit untuk pemasangan iklannya. Cukup mempunyai blog atau website dan iklan tersebut bisa dipasang. Pemilik blog akan dibayar Rp. 300 per klik iklannya dan Rp. 400 per klik iklan banner. Minimal payoutnya adalah Rp. 10.000 buat pengguna BCA dan Rp. 50.000 untuk bank lain.

3. Adsensecamp
Adsensecamp ini mempunyai tampilan yang mirip dengan google adsense. Pemilik blog atau website akan dibayar Rp. 300 per kliknya dan untuk payoutnya minimal harus punya Rp. 10.500.

5. Adspeedy
Pada PPC ini, cara kerjanya sama seperti PPC Klik saya. Hanya saja disini tidak menggunakan syarat-syarat. Disini pengguna dapat mengatur tarik iklan perkliknya.

6. TinggalKlik
PPC ini hampir sama dengan PPC seperti kumpulblogger, adsensecamp dll. Hanya saja disini ada tambahan berupa iklan referral. Iklan referral mempunyai arti jika ada pengunjung yang mengklik iklan referral dan setelah itu melakukan transaksi disitus iklannya, maka pemilik PPC tersebut akan dibayar.


Kelebihan dan Kekurangan PPC
Kelebihan PPC adalah pemilik website tidak harus membuat website sesuai dengan kriteria. Tidak perlu memperhatikan onpage dan offpage optimization dan bukan itu saja website yang menggunakan PPC tidak perlu menunggu berhari-hari, berminggu-minggu dan berbulan-bulan agar website bisa berada di halaman yang mudah di temukan.

Kekurangan PPC adalah website pengguna akan kembali keasalnya jika tidak memperpanjang membayar iklan jika yang awalnya tidak terindex akan kembali ketidak terindex atau yang tadinya berada di posisi yang buruk akan kembali ketempat semula. Belum lagi di tambah persaingan negatif dari kompetitor yang dengan sengaja mengklik iklan-iklan anda hingga budget yang anda siapkan untuk menarik pengunjung akan habis percuma.


Pembagian Tugas Kelompok :
Tugas Mencari Artikel Tentang Pay Per Click :
  • Januarianto Emmanuel : 53410720
  • Muhammad Fadillah : 54410671
  • Ardidy Mulia : 50410998

Tugas Mencari Kelebihan dan Kekurangan Pay Per Click :
  • Rizki Rizal : 56410148
  • Giri Nata : 53410013
  • Ahyar Sigit Purwadi : 50410436
  • Fiandi Kurniawan : 52410766