Jumat, 28 September 2012

Memberikan Hadiah jadi lebih mudah Dengan Facebook Gift



      Mungkin banyak dari kita yang sering lupa akan hari ulang tahun sahabat – sahabat kita, apalagi jika sudah jarang bertemu.. tidak jarang kita melupakannya dan baru ingat ketika hari ulang tahun mereka muncul  di Facebook .

      Bagi anda yang mungkin pernah mengalaminya,, sekarang muncul sebuah fitur baru dari salah satu social media terbesar di dunia yaitu facebook.  Fitur tersebut diberi nama Facebook Gifts . Yang dimana dengan fitur ini, dapat memungkinkan pengguna mengklik link untuk mengirim hadiah dari daftar vendor yang telah disetujui. Starbucks, Gund Teddy Bear dan Magnolia Bakery adalah beberapa retailers yang  disertakan pada saat peluncuran fitur ini.
"Setiap hari, jutaan orang berbagi momen khusus dengan teman-teman mereka di Facebook dengan mengatakan 'Happy Birthday', 'Selamat,' atau hanya, 'Saya sedang memikirkan Anda,'" kata Facebook dalam sebuah posting blog. "Sekarang ada cara lain untuk merayakan momen-momen tersebut." kata Zuckerberg.


      Facebook mempromosikan Hadiah sebagai cara untuk memilih, membeli dan mengirimkan hadiah dunia nyata hanya dalam beberapa saat tanpa harus meninggalkan situs. Pengguna juga dapat memilih untuk menjaga agar hadiah tersebut bersifat prvate  atau dibagikan dengan teman-teman dan diberi pilihan untuk membayar segera atau bila hadiah diterima.   Dan lebih hebatnya lagi, Penerima mendapatkan pemberitahuan langsung, bersama dengan kartu ucapan digital dan preview hadiah. Mereka menjawab dengan alamat di mana mereka ingin hadiah disampaikan dan kemudian pengiriman akan dilakukan  dalam beberapa hari, kata Facebook.  Lalu mereka juga dapat memilih warna, ukuran atau rasa hadiah, bila perlu, atau bahkan menukarnya dengan sesuatu yang lain yang nilainya sama.

      Dengan fitur tersebut, Facebook terlihat akan mengambil celah di raksasa ritel online seperti Amazon, eBay dan Buy.com. ruang lingkup / pilihan hadiah untuk sejauh ini masih terbatas,  pilihan hadiah terlihat menjadi sebagian besar dalam kisaran $ 20 - $ 30 atau di bawahnya.
      Layanan ini menandai dorongan nyata pertama Facebook ke dalam ritel. Pada tahun 2010,  facebook menutup fitur "Gift Shop," yang memungkinkan pengguna membayar untuk  "barang virtual," seperti koktail, mereka bisa mengirim ke halaman teman '.

     
Tidak di ketahui pasti dan juga tidak disebutkan di dalam postnya, tetapi Facebook mungkin akan mengambil potongan dari setiap penjualan (model yang sama yang digunakan oleh kebanyakan situs ritel online).

      Namun,, Facebook mengatakan Hadiah akan meluncurkan "secara bertahap," dimulai dengan pengguna di Amerika Serikat. Dan itupun hanya ada di beberapa kota di AS saja.   Untuk kemunculan di Indonesia tercinta,, mungkin a few years later. .  @_@

Sumber : CNN.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar