Rabu, 04 April 2012

Penggunaan Website Sebagai Media Pemasaran

               Perkembangan zaman yang semakin hari semakin maju turut serta membawa berbagai perubahan dalam kehidupan kita. Penggunaan berbagai karya ilmu pengetahuan teknologi amat kita butuhkan di zaman modern seperti ini. Tidak dapat di pungkiti, kehadiran berbagai Gadget elekrtonik amat memudahkan kita dalam berbagai hal. Salah satunya adalah pemasaran suatu produk atau marketing. Dahulu, proses marketing dilakukan melalui media brosur, spanduk, dan berbagai media lainnya. Namun kemajuan teknologi menghadirkan solusi baru yang amat efisien yaitu adalah web marketing.  

                Menurut George E. Belch dan Michael A. Belch, dalam buku Advertising & Promotion: an IMC Perspective, 2007:8  mengemukakan definisi konsep pemasaran sebagai fungsi organisasi dan seperangkat proses untuk kreasi, komunikasi dan penyampaian nilai kepada para pelanggan dan mengelola hubungan pelanggan yang memberikan manfaat bagi organisasi dan para pemangku kepentingan (stakeholders) yang memiliki hubungan erat dengan organisasi.  Jadi, tujuan dari marketing sendiri adalah bagaimana cara memberikan penyampaian bagi pelanggan mengenai apa yang mereka butuhkan sebaik – baiknya. Media web marketing menyediakan semua yang dibutuhkan, mulai dari akses yang mudah, jangkauan yang tidak terbatas bahkan antar Negara, berbagai tampilan yang bias kita atur sedemkian rupa untuk menarik pelanggan, dll..  hal ini merupakan salah satu metode yang amat efisien dan bagus untuk dunia marketing. 


 
                Sekarang ini, mulai marak penggunaan web marketing ini.  Hal ini disebabkan oleh  berbagai keuntungan yang telah disebutkan tadi. Untuk membuat web pemasaran sendiri juga tidaklah sulit. Sekarang ini banyak aplikasi – aplikasi yang amat memudahkan kita dalam membuat dan men-design website. Atau ada pula website yang memang menyediakan layanan untuk kita memasarkan produk kita (ex : E-bay, dll) sehingga dapat membantu kita dalam memeasarkan produk kita.

                Tentu hal ini harus dilandasi dengan rasa tanggung jawab antara pemasar dengan konsumen agar segala hal yang di inginkan bisa berjalan sesuai dengan keinginan bersama. Agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.   Dengan begitu, tentu hal ini akan sangat berguna dan membantu anda dalam memeasarkan produk anda..

Referensi:
Belch, E George. 2007 . & Promotion: an IMC Perspective

Tidak ada komentar:

Posting Komentar