Sabtu, 13 November 2010

Bye Bye Baby,, Akhir Kisah Cinta Rossi dengan YZF M1

Last Kiss Rossi di Valencia


       Seri terakhir di Valencia menjadi seri yang mengharukan bagi Valentino Rossi dan penggemarnya di seluruh dunia. Bukan hanya perpisahan pada Yamaha, namun Rossi akan berpisah dari cinta nya yang telah menemaninya berjuang selama 7 tahun di Yamaha, YZR-M1.

    Seri Valencia merupakan balapan terakhir Valentino Rossi bersama Yamaha. Mulai esok hari The Doctor sudah menjadi bagian dari team Ducati. Karena itu Rossi menyebut seri Valencia sebagai “emotional race“. Di sirkuit Valencia ini menjadi akhir kisah cinta Rossi dan M1 yang telah mengantarkannya meraih 46 kali kemenangan dengan 4 gelar Juara dunia. Kenangan manis di akhir kebersamaan diberikan the Doctor dan M1 kepada Yamaha dengan menyumbangkan tropi podium 3.


Ciuman Pertama saat di Welkom
     Tujuh tahun bukanlah waktu yang singkat untuk kebersamaan seorang rider dengan sebuah team. Rossi sudah melaluinya bersama Yamaha lengkap dengan pahit manisnya yang menghasilkan 46 kemenangan dan empat kali juara dunia. Dengan pakaian balapnya yang berlapis t-shirt warna kuning bertuliskan Bye Bye Baby!!,  Rossi memeluk dan menciumi M1nya seperti pertama kali Rossi mengatakan cintanya pada M1 di Welkom beberapa tahun lalu.
     Sementara dibagian belakangnya berisi tulisan “Welkom 2004 – Valencia 2010″ serta gambar adengan “ciuman mesra” Rossi kepada YZR-M1 saat menjuarai seri pertama musim 2004 di sirkuit Phakisa Freeway, Welkom, Afrika Selatan yang merupakan seri pertama dan kemenangan pertama The Doctor bersama Yamaha. Di pinggir lintasan sirkuit Ricardo Tormo Rossi pun kembali “menciumi” YZR-M1 untuk yang terakhir kalinya.
“Kini telah tiba masanya saya untuk mencari tantangan baru, tugas saya disini, di Yamaha, kini telah selesai. Bahkan sayangnya kisah-kisah cinta yang paling indah pun selesai. Tetapi mereka meninggalkan banyak kenangan indah, seperti ketika saya mencium M1 saya untuk pertama kalinya di Welkom, saat ia menatap lurus mata saya dan berkata “I Love You”,” papar Rossi.
Rossi dengan Ducati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar