Kamis, 06 Desember 2012

Membuat Logo Sederhana Dengan Logo Maker


       Pada artikel kali ini,  saya akan membahas mengenai pembuatan logo sederhana.   Sekarang ini banyak sekali aplikasi yang diciptakan untuk mendesain sebuah logo.  Yang tentunya didalamnya telah disertakan berbagai pengaturan yang berguna untuk mendukung kita dalam membuat logo seperti yang kita inginkan.    Pada kesempaan kali ini, kita akan coba membuatlogo dengan menggunakan aplikasi Logo Maker.

       Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang cukup familiar untuk membuat logo. Selain interfacenya yang bagus, penggunaannya yang mudah, juga banyak tersedia pattern – pattern dan effect yang bisa kita gunakan untuk mempercantik tampilan logo kita.
      Contoh penggunaannya, pertama saya akan membuat logo sederhana dari inisial nama saya.  Langkah pertama yaitu buka aplikasi SoThink Logo Maker, kemudian kita mulai memikirkan konsep iconnya.

     Sebagai contoh saya menggunakan inisial nama saya, pertama kita buat huruf A dengan cara meng-klik icon “Add Text” yang ada di bagian atas toolbar menu.  Setelah itu, kita  masukan text yang kita inginkan.   Baru kemudian kita bias mengubah ukuran dan orientasi textnya dengan cara menyeleksi text tersebut dengan melakukan klik, kemudian baru kita atur seperti ubah ukurannya dan lain-lain.  Huruf A yang kita buat ini, kita gunakan font Arial dengan ukuran 96.



Kemudian kita masukkan huruf R dengan metode yang sama, namun disini kita gunakan Font Carolongia.


      Setelah itu, kita rotate huruf R nya agar menempel dengan huruf A.  Caranya adalah dengan mengarahkan kursor ke titik berwarna kuning diatas teks. Titik tersebut adalah tool untuk kita melakukan rotasi pada text. Klik dan drag titiknya, kemudian atur posisi hingga kedua huruf menempel.



       Kemudian kita akan menambahkan pattern agar lebih cantik, caranya adalah dengan memilih pattern yang ada di panel sebelah kanan layar. Seperti pada gambar,saya tambahkan bentuk seperti daun.  Setelah itu kita atur agar huruf A nya tidak terlalu lancip. Caranya adalah dengan menggunakan SubSelect pada toolbar, kemudian kita geser titik yang ada di bagian atas dari huruf tersebut hingga ujung dari text jadi membulat. 



       Kemudian kita berikan effect shadow pada bagian belakang text dengan melalui toolbar effect yang ada pada panel sebelah kiri layar. Kita berikan sedikit modifikasi agar logo terlihat lebih mewah.



       Terakhir,kita tinggal menambahkan tulisan Ardy Corp. denganadd text.. dan kurang lebih jadinya seperi gambar dibawah ini.



Sekian langkah - langkah untuk membuat logo sederhana. .
selamat mencoba.. :)

ini saya sertakan file Logo Makernya, bagi yang mau coba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar