Rabu, 18 Mei 2011

Pandangan Hidup

      Setiap manusia yang hidup di dunia mempunyai suatu pandangan hidup. Karena pandangan hidup akan menentukan masa depan seseorang nantinya. Untuk itu, kita perlu mengerti apa arti dari pandangan hidup itu sendiri. .. Pandangan hidup adalah pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arah tujuan, dan petunjuk untuk hidup didunia ini. Pendapat dan pertimbangan itu merupakan hasil pemikiran manusia berdasarkan pengalaman yang dialami olehnya, menurut waktu dan tempat hidupnya.

      Dengan demikian, pandangan hidup itu bukan timbul seketika atau dalam waktu yang singkat saja, melainkan melalui waktu dan proses yang amat lama dan terus – menerus, sehingga hasil pemikiran itu dapat menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan nyata seseorang dalam menyongsong masa depannya. 

    Dalam menjalani kehidupan ini, kita sebagai penerus bangsa tentu amat memerlukan arti pandangan hidup kita. Dengan adanya suatu pandangan hidup, kita akan termotivasi dalam melakukan segala aktivitas yang ada. Selain itu, kita tidak lagi bingung nantinya akan arah tujuan kita selanjutnya, karena kita telah memiliki pandangan hidup, dan telah memikirkan segalanya sesuai dengan pengalaman hidup kita sebelumnya.  

   Kita tentu sebagai manusia mempunyai suatu pandangan hidup walau bagaimanapun bentuknya. Bagaimana kita memperlakukan pandangan hidup itu tergantung pada orang yang bersangkutan. Ada yang memperlakukan pandangan hidup itu sebagai sarana untuk mencapai suatu tujuan dan ada pula yang memperlakukan sebagai penimbul kesejahteraan, ketentraman dan sebagainya.  

        Untuk itu kita perlu mengenal apa yang sebenarnya kita inginkan untuk kedepannya, apa yang menjadi motivasi kita dalam mencapai suatu tujuan  hidup kita nanti. Untuk membangun itu semua, cukup jalani hidup kita dengan semestinya, lakukan segala yang kita bisa dengan hasil terbaik. Lama kelamaan kita akan tahu dengan sendirinya pandangan hidup kita ingin seperti apa nantinya. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar